Selasa, 06 November 2012

Modifikasi Toyota Hardtop

Toyota Hardtop
Halo Brother OtoModif bertemu lg denggan saya untuk berbicang tentang mobil klasik dan GARANG ini, yang semakin hari banyak di minati oleh anak anak muda.ya dah pasti sudah gk sabar langsug aja kita bahas.
Toyota Hardtop atau untuk pasaran Eropa dan Amerika lebih dikenal dengan Toyota type FJ40 merupakan mobil klasik jenis jeep yang paling banyak digemari dan di koleksi oleh banyak orang di seluruh dunia. Jenis Jeep buatan Toyota ini merupakan jeep tersukses yang harganya pun sampai ratusan juta rupiah dan itupun banyak dari penggemar Hardtop yang tidak menjualnya karena ke klasikan dan kegagahanya yang digemari oleh semua kalangan baik tua maupun generasi muda. Toyota Hardtop dibuat antara tahun 1960 sampai dengan tahun 1984 yang merupakan renovasi hasil rombakan seri 20. Untuk pembuatan pertama yaitu sekitar tahun 1960 untuk memenuhi permintaan pasar Amerika yaitu negara Brasil. Brasil merupakan negara tropis seperti Indonesia jadi mobil ini banyak digunakan untuk urusan pertanian dan perkebunan disana.



Untuk pasar Asia terutama Indonesia dimulai sekitar tahun 1970 sampai 1984, dan juga atas permintaan perusahaan-perusahaan perkebunan dan pertanian karena digunakan untuk naik turun gunung sesuai dengan kondisi wilayah Indonesia. Untuk Hardtop yang ada di pasaran Indonesia kebanyakan bermesin 6 silinder berbahan bakar bensin dengan 3 percepatan perpindahan transmisi, anda bisa bayangkan betapa borosnya mobil ini. Saya pernah mencobanya dan bahan bakarnya kira-kira 1 liternya hanya untuk 5 sampai 7 km saja. Kalau kita punya perusahaan pom bensin mungkin tidak akan jadi masalah ya??
Dan kebanyakan dari para kolektor Hardtop di Indonesia kemudian memodifikasinya dengan menggunakan mesin Toyota Dyna yang berbahan bakar solar, sehingga konsumsi bahan bakarnya bisa lebih irit.
Dan untuk stir nya juga sudah banyak yang dimodifikasi dengan "power stering" sehingga lebih enteng stirnya. Itulah yang membuat mobi ini menjadi semakin mahal dan penggemarnya juga masih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar